Tips KPR Tanpa Uang Muka di Perumahan BSD Tangerang

KPR tanpa uang muka tentu saja menjadi hal yang menarik bagi Anda yang sedang mencari rumah perdana di Perumahan BSD Tangerang. Oleh karena itu, tak perlu repot-repot untuk mengumpulkan dana terlebih dulu jika KPR tanpa uang muka bisa menjadi persyaratannya.

Namun ada kelebihan dan kekurangan yang harus dipahami sebelum memutuskan mengambil KPR tanpa uang muka seperti berikut ini.

Kelebihan KPR tanpa uang muka di perumahan BSD Tangerang
  1. Memberi Kemudahan Membeli Rumah dengan KPR

Masyarakat tentu saja tertarik untuk membeli sebuah hunian dengan adanya kebijakan tanpa uang muka. Program ini tentu saja menambah daya beli kepada masyarxiaomi yi lite 4k verset stella perfume chaqueta hombre nike sportswear down fill windrunner Chile creolen gold gucci polo ralph lauren купить nike branco feminino air max abiti freschi marella outlet deebo samuel jersey tamaris myggia birkenstock linz sl footshopping korkea vyötäröiset housut polo ralph lauren купить ssd 500gb samsung 850 evo nike zimne boty akat. Oleh karena itu, akses masyarakat untuk membeli sebuah hunian impian di perumahan BSD Tangerang Selatan pun semakin terbuka lebar dengan kebijakan KPR tanpa DP.

Pembeli pun bisa leluasa untuk mengumpulkan dana untuk mencicil rumah dengan tenor yang beragam mulai dari 5 hingga 25 tahun dengan adanya kredit rumah tanpa DP.

  1. Semua Tipe Hunian bisa Dikredit

Program KPR tanpa DP ini berlaku untuk semua tipe hunian mulai dari rukan, rusun, ruko hingga rumah tapak yang bisa dibeli secara kredit. Namun program tersebut hanya untuk kredit properti pertama.

Untuk kredit properti selanjutnya, pembayaran uang muka tetap diberlakukan. Karena tipe properti tersebut masuk ke dalam ranah investasi dan bukan lagi rumah kedua.

Kekurangan KPR Tanpa Uang Muka
  1. Bunga Naik di Tahun Berikutnya

Kenaikan bunga KPR menjadi pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum membeli sebuah rumah idaman di perumahan BSD Tangerang Banten. Pada umumnya, bunga tetap atau fixed rate hanya ditetapkan pada tahun pertama oleh Bank untuk program KPR. Namun di tahun kedua dan selanjutnya, pembeli akan dikenakan kenaikan bunga atau floating rate. Kebijakan tersebut tentu saja membebankan pembeli karena cicilan semakin bertambah.

  1. Cicilan Bertambah

Hunian akan menjadi hutang meskipun program KPR tanpa uang muka ini terkesan ringan di muka. Pertimbangkan kesiapan dana karena cicilan semakin berat dan bertambah karena nilai hutang yang tinggi.

Pembeli pun tentu saja akan bertambah bebannya dengan adanya jumlah cicilan yang semakin melonjak setiap bulannya. Cicilan tersebut tentu saja akan menjadi beban di kemudian hari.

Kiat-kiat Mengajukan KPR Tanpa DP
  1. Perhitungan Matang

Ketika memutuskan untuk membeli rumah di perumahan BSD Tangerang melalui KPR tanpa uang muka, jangan bernafsu terlalu menggebu karena hanya diimingi DP 0%. Mengingat program ini menuntut pembeli untuk bertanggung jawab selama bertahun-tahun, buatlah perhitungan yang matang. Caranya adalah dengan melakukan kalkulasi rasio penghasilan dan cicilan per bulan.

Usahakan total penghasilan 3 kali lebih besar dari jumlah cicilan dan seluruh cicilan yang harus dikeluarkan jangan lebih besar 30 persen dari total penghasilan.

  1. Pastikan Tak Ada Kredit Macet

Hindarilah kredit macet agar pengajuan kredit berikutnya menjadi lebih mudah, termasuk juga KPR tanpa uang muka. Anda harus memastikan bahwa tak ada kredit macet dari bank atau lembaga keuangan lainnya.

Kredit bisa dicek melalui BI checking. Proses tersebut dilakukan untuk mengetahui seluruh riwayat kredit nasabah baik yang macet ataupun yang lancar. Nasabah yang memiliki riwayat kredit pun akan tercatat di Sistem Informasi Debitur.

  1. Mengajukan KPR ke Bank yang Berbeda

Biasanya calon pembeli rumah di Perumahan BSD Tangerang Selatan hanya mengajukan kredit rumah melalui KPR ke satu bank saja, mengingat syarat administrasi dan beberapa dokumen yang diperlukan cukup rumit. Hal tersebut tidak disarankan karena kesempatan untuk diterima pun semakin kecil.

Sangat dianjurkan untuk menyiapkan dokumen dan syarat KPR untuk mengajukannya ke beberapa Bank. Hal tersebut membuka kesempatan untuk diterima oleh Bank lain.

  1. Pertimbangkan Waktu Yang Tepat

Sangat penting untuk memilih waktu yang tepat untuk mengajukan KPR tanpa uang muka atau fasilitas kredit lain. Sayangnya, belum banyak orang yang mengetahui soal hal tersebut. Sangat disarankan  untuk mengajukan kredit pada minggu keempat dan ketiga pada bulan tertentu. Biasanya pada periode tersebut lembaga keuangan seperti bank sedang mengejar target untuk menyalurkan kredit kepada para nasabahnya.

  1. Melengkapi Persyaratan Administrasi

Pelajari terlebih dulu syarat-syarat administrasi sebelum memutuskan untuk mengajukan KPR tanpa uang muka. Pada umumnya, beberapa dokumen memang harus disiapkan terkait soal syarat administrasi.

Sangat mengumpulkan pengajuan KPR ke bank, usahakan jangan ada dokumen atau persyaratan  KPR yang tertinggal. Karena pengajuan akan langsung ditolak jika satu syarat tak lengkap. Beberapa dokumen yang harus disiapkan antara lain surat keterangan dari tempat kerja, slip haji bulanan, rekening tabungan rutin dan catatan rekening tabungan.

Untuk pengusaha, siapkanlah beberapa dokumen keuangan selama kurang lebih 2 tahun. Siapkah juga beberapa dokumen lain seperti KTP, kartu keluarga, SPT PPH 21, dan NPWP.

  1. Mencari Diskon Dari Developer

Lakukan survey terlebih dulu untuk mencari pengelola cluster perumahan BSD tangerang atau developer yang menawarkan diskon sebelum mengajukan KPR tanpa uang muka. Memilih hunian yang sesuai dengan budget dan harga yang miring. Beban cicilan akan semakin ringan dengan harga rumah yang terjangkau.

Penyedia KPR Tanpa Uang Muka
  1. Lembaga Perbankan

Tak bisa dinafikan bahwa lembaga perbankan menawarkan program KPR namun tetap membebani masyarakat menengah ke bawah yang berencana memiliki hunian di perumahan BSD Tangerang.

Hingga dikeluarkannya program KPR tanpa uang muka oleh Bank Indonesia, banyak orang yang masih sangat kesulitan untuk membeli rumah. Namun tidak semua Bank memberikan program KPR tanpa uang muka.

  1. Lembaga Non-Bank

Sebelum mengikuti program KPR tanpa uang muka dari lembaga non-bank, cobalah untuk memastikan apakah lembaga tersebut memiliki izin resmi dari lembaga keuangan seperti Kementerian Keuangan, BEI atau BI agar hak lebih terjamin.

Pada umunya, lembaga non-bank menawarkan suku bunga kredit rumah yang sama dengan yang ditawarkan oleh bank bahkan ada yang lebih rendah. Namun ada yang patut diperhitungkan dengan adanya beberapa kekurangan tersebut. Salah satunya yaitu tenor cicilan yang hanya lima tahun.

Rekomendasi Perumahan di BSD Tangerang
  1. Alesha

Salah satu Cluster perumahan BSD Tangerang ini menawarkan bangunan arsitektur dengan konsep resort Mediterania. Cluster ini juga menawarkan beberapa fasilitas menarik seperti area komersial dan club house mewah. Fasilitas penunjang di luar cluster pun cukup banyak seperti pusat perbelanjaan, kantor dan kampus. Hunian di sini bsia menjadi investasi yang baik untuk masa depan.

  1. Asatti Garden House

Salah satu cluster di BSD ini menghadirkan konsep low rise condominium. Cluster ini pun mengintegrasi rumah tapak dan townhouse dalam satu perumahan. Perumahan ini pun hadir dengan arsitektur yang minimalis dan modern.

Lokasinya pun sangat strategis mengingat sangat dekat dengan beberapa fasilitas seperti Edutown, AEON Mall, Pintu Tol Serpong BSD dan lain-lain. Fasilitas penunjang di sekitar cluster pun juga sangat memadai. Satu unit di perumahan ini di banderol dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp630 jutaan.

  1. Caelus

Salah satu perumahan BSD Tangerang Banten ini terletak di Jalan Raya Boulevard Barat BSD City. Perumahan modern dan mewah ini mengusung desain yang cukup unik yaitu ‘24/7: everuday is holiday’ yang dilengkapi dengan atmosfer resort di tengah kota.

Pengelola memilih desain tropis minimalis yang menonjolkan atmosfer layaknya tinggal di villa yang dilengkapi dengan sky balcony dan attic room. Sensasi liburan akan terus terasa apabila tinggal di perumahan BSD Tangerang ini.

Leave a Reply

× How can I help you?